apakah blog ini menyenangkan ?

JANGAN ANGGAP REMEH INFORMASI WALAU HANYA SECUIL UPIL

Rabu, 02 Maret 2011

KODE ETIK MAFIA YANG BISA JADI CONTOH (loh kok contoh ?)

"hem.. judul nya penuh kontrofersi banget abang penulis" <-- yah,, mau gimana lagi emang fakta nya gitu "loh kok bisa mafia dijadiin contoh,, kan serem tuh.." <-- kamu ini ya.. baca aja belum sudah banyak protes.. ok,, sekarang tutup mulut fokuskan pandangan pada tulisan penulis,, habis baca baru boleh komentar

ok,, langsung kita mulai aja ^_^


Apa itu Mafia ?


foto mafia bukan the beatles ok ^_^

mafia :

Mafia, juga disebut sebagai La Cosa Nostra (bahasa Italia: Hal Kami), adalah panggilan kolektif untuk beberapa organisasi rahasia di Sisilia dan Amerika Serikat. Mafia awalnya merupakan nama sebuah konfederasi yang orang-orang di Sisilia masuki pada Abad Pertengahan untuk tujuan perlindungan dan penegakan hukum sendiri (main hakim). Konfederasi ini kemudian mulai melakukan kejahatan terorganisir.

Anggota Mafia disebut "mafioso", yang berarti "pria terhormat".

Mafia melebarkan sayap ke Amerika Serikat melalui imigrasi pada abad ke-20.

Kekuatan Mafia mencapai puncaknya di AS pada pertengahan abad ke-20, hingga rentetan penyelidikan FBI pada tahun 1970-an dan 1980-an agak mengurangi pengaruh mereka. Meski kejatuhannya tersebut, Mafia dan reputasinya telah tertanam di budaya populer Amerika, difilmkan di televisi dan bahkan iklan-iklan.

Istilah "mafia" kini telah melebar hingga dapat merujuk kepada kelompok besar apapun yang melakukan kejahatan terorganisir (bandingkan dengan Mafia Rusia dan Yakuza di Jepang).

penulis : baiklah,, sejauh ini ada pertanyaan ? ahaa.. yang di pojok sana silakan mau nanya apa
pojokan : jadi Apa Hubungan La Cosa Nostra sama Kode Etik Mafia abang penulis ?
penulis : pertanyaan yang sangat manis.. semanis yang nanya.. ^_^ (maklum efek jomblo hahaa)




Jawab:
La Cosa Nostra adalah nama yang digunakan anggota Mafia di Amerika Serikat untuk merujuk kepada organisasi tersebut.

Istilah ini pertama kali digunakan oleh Salvatore Maranzano pada tahun 1931 ketika dia menamakan dirinya Capo di tutti capi, atau "bos segala bos" dari kejahatan terorganisir yang dilakukan orang Italia-Amerika, setelah kemenangannya ats kelompok geng yang tunduk kepada Joe Masseria dalam Perang Castellammarese.

Terjemahan tepat kata tersebut masih belum dapat dipastikan, namun kira-kira berarti Hal Kami atau Urusan Kami.

Singkatan LCN kini digunakan pihak FBI untuk menggantikan kata "Mafia" dalam dokumen-dokumen resmi setelah diprotes kelompok Hak Sipil Italia-Amerika.


GODFATHER
Salvatore Lo Piccolo <-- bukan piccolo versi Dragon Ball ^_^

10 kode etik mafia:
10 kode etik mafia Terungkap setelah godfather mafia Italia ditangkap polisi.

Media-media internasional seperti televisi CNN, radio BBC, dll mewartakan November 2007 bahwa polisi Italia telah menemukan sebuah catatan berisi peraturan internal anggota mafia Italia menyusul ditangkapnya Salvatore Lo Piccolo, 65 tahun [lihat gambar]. Piccolo, godfather mafioso yang oleh aparat Italia dijuluki sebagai “bos dari segala bos”, telah diburu polisi sejak 1993. <-- buset susah amat nagkep nya

Dalam penangkapannya ditemukan catatan kode etik mafia yang berisi hak dan kewajiban setiap anggota Piccolo. Suratkabar Italia, La Repubblica, menyebut kode etik itu sebagai The Godfather’s Ten Commandments atau — menurut terjemahan bebas Blog Berita — Sepuluh Titah Sang Mafia.

Polisi Italia mengatakan, berkas tersebut dibuka dengan kalimat, “Aku bersumpah untuk percaya pada Cosa Nostra. Kalau aku berkhianat, maka biarlah tubuhku terbakar.” Cosa Nostra adalah istilah yang sering dipakai aparat Amerika Serikat untuk menyebut mafia Italia.

Kode etik mafia Italia ini ditulis dengan huruf kapital. Isinya antara lain memerintahkan setiap anggota mafia untuk bersikap baik dan hormat pada isteri masing-masing, dan melarang berselingkuh atau mendekati isteri sesama mafia. (patut di contoh)
Inilah kesepuluh kode etik ala mafia Italia yang diterjemahkan secara bebas (coba kita bandingkan atau setidak kita samarkan dengan perilaku para pejabat-pejabat tinggi di negara kita )

  1.  Dilarang memperkenalkan diri secara langsung kepada pihak kedua; harus pihak ketiga yang melakukannya.
  2. Dilarang “main mata” dengan isteri sesama anggota.
  3. Jangan sampai terlihat oleh polisi. 
  4. Dilarang dugem di tempat hiburan malam seperti pub dan klub. (bagi mafia, aktivitas seperti itu sama bodohnya dengan menjeratkan diri sama hal-hal yang bisa dianggap sama seperti senjata makan tuan)
  5. Harus selalu siaga demi panggilan tugas mafia, bahkan ketika isterimu melahirkan. (bahwa tugas / job adalah diatas segalanya, dengan kata lain mengemban tanggung jawab sepenuh hati)
  6. Janji untuk bertemu harus dipatuhi. (pasti mereka tidak mengenal istilah 'jam karet', seperti yang sering terdengar di Indonesia ini).
  7. Isteri harus diperlakukan dengan hormat. (kenapa? karena jika anda tidak bisa hormat dengan istri, apalagi dengan organisasi tempat anda bergabung).
  8. Bila ditanya soal informasi apapun, maka jawabannya haruslah benar. (tidak seperti elit-elit politik di negara kita, yang kerjaannya cuma ngibul dan ngarang-ngarang cerita).
  9. Dilarang menerima uang yang menjadi hak rekan lain atau keluarganya. (ini kenapa penulis bilang, kode etik ini patut dicontoh, tidak ada korupsi bahkan di tubuh organisasi kriminal seperti mafia Italia).
  10. Orang-orang yang tidak bisa bergabung dengan mafia : Orang yang dekat dengan polisi, yang waktunya bagi keluarga relatif terbagi, yang perangainya buruk dan tidak bermoral. 
Tidak disangka mafia punya aturan sebagus itu. Bandingkan dengan pegawai di republik: Ada yang berselingkuh dengan isteri sesama pegawai, mengambil uang jatah rakyat, membolos dalam rapat-rapat bila diundang legislatif atau pura-pura sakit bila dipanggil jaksa, dan masih banyak lagi yang tentunya membuat malu bangsa Indonesia.



MAFIA INDONESIA A.K.A MAFIA PAJAK
^_^




kalo berkenan jangan lupa komentar nya ya.. ^_^

2 komentar:

  1. bagaimana dgn di negara jepang, penulis ..?? ^_^

    di jepang juga ada sejenis mafia '' yakuza ''...

    apakah tdk trmasuk dlm golongan mafia juga???

    BalasHapus
  2. yakuza juga salah satu nama organisasi mafia

    tapi ditulisan kali ini.. penulis hanya berfokus pada kode etik yang penulis anggap bisa menjadi renungan bagi kita...

    kode etik yakuza penulis masih belum ketemu,, tar klo ketemu penulis bagi deh info nya.. ok ^_^

    BalasHapus

Terus Berkarya